Hodgson Minta Vardy Fokus Penuh ke Timnas dan Tak Urusi Transfer KontakPerkasa Futures, Jamie Vardy menuju Piala Eropa dengan masa depan yang masih menjadi tanda tanya. Roy Hodgson pun memperingatkan Vardy untuk fokus lebih dulu ke timnas Inggris.

Vardy sedang santer dikabarkan diminati oleh Arsenal. The Gunners kabarnya mengajukan tawaran yang nilainya sesuai klausul rilis Vardy. Di sisi lain, Leicester disebut-sebut berupaya keras untuk mempertahankan top skorernya musim lalu itu.

Hodgson dan FA kabarnya ingin Vardy membuat keputusan sebelum skuat Inggris terbang ke Prancis pada hari Senin (6/6/2016). Namun, sampai mereka tiba di Prancis untuk berlaga di Piala Eropa pada hari Senin kemarin, masa depan Vardy masih belum ketemu titik terangnya.

Hodgson tak mau fokus pemainnya itu terganggu karena masalah isu transfer. Hodgson juga melarang agen pemain untuk datang ke hotel tim.

“Kami tidak mencoba untuk menghalangi masa depan atau transfer pemain, tapi dalam pandangan kami topik yang sedang berlangsung adalah bahwa Inggris adalah Inggris, klub Anda adalah klub Anda. Ketika Anda bersama Inggris, kami ingin Anda tetap fokus,” ujar Hodgson seperti dikutip dari Independent.

“Apakah mereka (agen) datang ke hotel atau tidak adalah pokok pembicaraan. Mereka akan bicara dengan pemain secara langsung, lewat telepon, atau via Skype atau Facebook –siapa yang tahu?– tapi satu hal yang diketahui dan diterima oleh pemain-pemain ini adalah ketika Anda sedang bertugas bersama Inggris, ya Anda bertugas untuk Inggris.”

Hodgson juga menambahkan, jika seorang pemain memutuskan untuk pindah klub saat masih bertugas bersama timnas, maka si pemain tak akan diizinkan untuk melakukan tes medis.

“Ini bukan soal Anda memilah masa depan Anda, atau pergi untuk mengikuti tes medis. Kami mengendalikan itu semua dan Anda harus menerima ada peluang, jika Anda bilang ingin mengikuti tes medis, bahwa kami akan bilang: ‘Kami tidak mengizinkannya dan lebih baik bawa orang-orang Anda ke sini.’,” katanya.

Inggris yang tergabung di Grup B akan membuka kiprahnya di Piala Eropa dengan menghadapi Rusia, Sabtu (11/6/2016). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.