Hodgson Nantikan Gol-gol Berikutnya dari Rooney KontakPerkasa Futures, Wayne Rooney baru saja memecahkan rekor gol bersama tim nasional Inggris. Manajer Inggris, Roy Hodgson, berharap Rooney tidak akan puas begitu saja dan tetap haus gol.

Rooney baru saja menorehkan sejarah dengan menjadi top skorer sepanjang masa tim nasional Inggris. Satu golnya ke gawang Swiss di lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/9/2015) dinihari WIB, membawanya menggeser Sir Bobby Charlton di puncak daftar pencetak gol terbanyak The Three Lions dengan 50 gol.

Hodgson turut gembira dengan pencapaian Rooney tersebut. Dengan level performa seperti ini, Hodgson yakin striker Manchester United itu masih bisa tampil paling tidak hingga tiga tahun lagi dan menajamkan rekornya.

“Pertama, saya senang dan terutama untuk Wayne Rooney dan pemecahan rekornya dengan mencetak golnya yang ke-50, menunjukkan keberanian untuk menendang penalti ke langit-langit jaring gawang,” ujar Hodgson seperti dikutip Sky Sports.

“Ini tergantung berapa lama dia bermain. Kami kira-kira memainkan 10 pertandingan dalam setahun, sedikit lebih jika kami tampil bagus di turnamen.”

“Anda pikir dia akan terus berkarier sampai paling tidak 2018, jadi Anda mungkin bicara soal 10 atau bahkan 30 gol. Di level mencetak gol seperti ini, saya pikir 10 atau 15 gol lagi,” imbuhnya.

Rekor yang ditorehkan Rooney ini cukup spesial karena diraihnya di usia yang baru menginjak angka 29 tahun. Striker Manchester United itu kemudian akan dianugerahi sepatu emas oleh FA jelang pertandingan Inggris berikutnya melawan Estonia bulan Oktober mendatang.

 

“Satu hal yang menggugah saya adalah betapa bangganya dia meraih prestasi ini, bagaimana dia bertekad untuk tidak berhenti di angka 50,” lanjut Hodgson.

“Saya yakin dia tidak akan bermalas-malasan ;lihat saya, saya adalah seorang legenda, saya mencetak 50 gol’ — dia masih bekerja sama kerasnya dengan dirinya saat berusia 19 tahun memainkan pertandingan pertamanya di tim.”

“Ada banyak yang bisa dikatakan soal dirinya, tapi mungkin itu cukup,” katanya menambahkan. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.