Hujan Gol Bunuh Diri di Matchday 2 KontakPerkasa Futures, Terjadi lima gol bunuh pada Matchday 2 di hari yang sama, di mana ini memunculkan rekor baru di ajang Liga Champions.

Rekor itu tercipta pada matchday 2 Grup A hingga Grup D yang dihelat Kamis (1/10/2015) di mana ada lima pemain yang menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Mereka adalah kapten Shakhtar Donetsk, Darijo Srna, yang mencetak gol ketiga Paris St-Germain saat timnya kalah 0-3. Saat hendak menghalau tembakan Zlatan Ibrahimovic, bola berubah arah dan masuk ke gawang Adryan Pyatov setelah membentur kakinya.

Gol bunuh diri lainnya hadir saat Manchester City mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-1. Gol penyama kedudukan City berasal dari bunuh diri Andreas Christensen di saat bola tembakan Nicolas Otamendi membentur badannya dan bersarang di gawang Yann Sommer.

Laga Astana melawan Galatasaray adalah pertandingan yang paling banyak terjadi gol bunuh diri, yakni tiga kali. Bahkan gol-gol Astana dalam laga yang berkesudahan 2-2 itu berasal dari bunuh diri pemain Galatasaray.

Pertama adalah Hakan Kadir Balta di menit ke-77 dan Lionel Carole di menit ke-89. Satu gol bunuh diri berasal dari pemain Astana, Nenad Eric, yang sempat membawa Galatasaray memimpin 2-1.

Dicatat Infostrada, untuk pertama kalinya dalam sehari pertandingan fase grup, terjadi lima gol bunuh diri. Jika ditotal dengan laga Grup E sampai G, ada enam gol bunuh diri termasuk blunder kiper Arsenal, David Ospina, yang membuat bola masuk ke jalanya sendiri. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.