Iannone Kembali Alami Dislokasi Bahu KontakPerkasa Futures, Pebalap Ducati Andrea Iannone mengalami dislokasi bahu untuk kedua kalinya dalam waktu empat bulan. Meski demikian, Iannone akan tetap membalap di seri MotoGP berikutnya yang digelar di Aragon.

Iannone awalnya mengalami dislokasi bahu dalam tes di Mugello, menjelang bergulirnya MotoGP Italia, pada bulan Mei silam. Namun, musibah itu tak sampai membuatnya absen dalam balapan.

Iannone lagi-lagi mengalami dislokasi bahu pada Rabu (16/9/2015) lalu. Pebalap berusia 26 tahun itu tersandung dan jatuh saat sedang berlari.

Iannone kemudian dirawat di sebuah rumah sakit di Vasto, Italia, pada Kamis (17/9) pagi waktu setempat. Posisi bahunya sudah dikembalikan ke posisi semula.

Hasil tes menunjukkan Iannone tak mengalami cedera lain. Tapi, ada kemungkinan kerusakan tendon. Iannone sendiri sudah berencana naik meja operasi setelah musim ini berakhir.

Masalah ini tidak akan menghalangi Iannone tampil di MotoGP Aragon, 27 September mendatang. Dia saat ini menempati posisi keempat di klasemen pebalap dengan 159 poin, di bawah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Demikian dikutip dari Autosport. (hnm)