Ibra Saya Bikin Seluruh Denmark Pensiun KontakPerkasa Futures, Zlatan Ibrahimovic mengomentari keberhasilan Swedia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan cara yang sangat ‘Zlatan’. Dengan penuh percaya diri, Ibra mengolok-olok kegagalan Denmark.

Swedia sukses merebut satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 usai menyingkirkan Denmark di babak playoff. Swedia lolos dengan agregat 4-3 atas ‘Tim Dinamit’.

Sebelum memainkan laga playoff, Ibra menyatakan bahwa dirinya akan pensiun jika Swedia gagal lolos ke Prancis tahun depan. Denmark tentu berharap bisa merealisasikannya di babak playoff.

Namun Ibra justru menjadi aktor di balik kesuksesan Swedia sekaligus kegagalan Denmark. Striker berusia 34 tahun itu mencetak tiga gol dalam dua pertemuan di babak playoff. Satu gol diciptakan Ibra di leg pertama, sementara dua gol dibuat penyerang PSG itu di leg kedua yang digelar di kandang Denmark, Rabu (18/11/2015) dinihari WIB.

Setelah berhasil mengantar Swedia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, Ibra lantas mengeluarkan komentar yang bernada ejekan untuk Denmark.

“Mereka bilang mereka akan membuat saya pensiun. Tapi saya yang membuat seluruh negara mereka pensiun,” ujar Ibra usai pertandingan melawan Denmark seperti dilansir Mirror.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Ibra mengindikasikan bahwa Piala Eropa 2016 akan jadi turnamen besar terakhirnya bersama timnas Swedia.

“Saya mendapat peluang untuk mengakhiri di Piala Eropa itu adalah takdir. Banyak orang mengeluh saya tua dan lemah, tapi ini tidak terlihat seperti itu,” katanya.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.