PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United didukung oleh Patrick Vieira. Vieira bahkan menyebut kedatangan Ibra akan membuat Manchester jadi ibukota sepakbola.

Melalui akun Instagram-nya, Ibrahimovic pada Kamis (30/6/2016) mengumumkan bahwa dirinya akan bergabung dengan MU mulai musim depan. Akan tetapi, sejauh ini pihak MU belum mengonfirmasi hal tersebut.

Di MU, Ibrahimovic akan bereuni dengan Jose Mourinho. Mereka berdua dulu pernah bekerja sama di Inter Milan pada musim 2008/2009.

“Dia adalah teman baik saya dan kami menghabiskan waktu bersama di Juventus dan Inter. Kami sesekali masih berhubungan dan kami saling menghormati satu sama lain,” ujar Vieira.

“Yang benar-benar saya sukai dari dia adalah karakternya. Dia adalah seorang juara, seseorang yang bisa mendorong tim karena karakternya dan itu adalah perekrutan yang sangat bagus untuk Manchester United,” tambah Vieira seperti dikutip Soccerway.

“Saya bicara dengannya pagi ini. Dia mengatakan bahwa dia memutuskan untuk pergi ke United dan dia yakin bahwa itu adalah keputusan yang sangat bagus untuknya. Tentu saja saya akan mendoakan agar dia sukses dan saya akan memantaunya,” kata mantan pemain Arsenal, Juventus, Inter, dan Manchester City itu.

Meski sudah berumur 34 tahun, Ibrahimovic membuktikan dirinya masih produktif. Penyerang asal Swedia itu musim lalu mencetak 50 gol dalam 51 pertandingan bersama Paris Saint-Germain.

Bergabungnya Ibrahimovic dengan MU juga akan membuat derby Manchester pada musim depan makin panas. Di kubu Manchester City, ada Pep Guardiola yang dikenal sebagai rival Mourinho. Selain itu, sudah jadi rahasia umum kalau Guardiola tidak akur dengan Ibrahimovic.

Akan tetapi, menurut Vieira, hal itu justru membuat derby Manchester jauh lebih menarik dan akan menyedot perhatian dari seluruh dunia. Dia pun menyebut Manchester sebagai ibukota sepakbola.

“Lihatlah dua manajer di Manchester, lihatlah Ibrahimovic, (Sergio) Aguero di satu sisi, (David) Silva, (Wayne) Rooney. Saya pikir Manchester adalah ibukota sepakbola,” kata pria yang sekarang melatih New York City FC itu. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES