during the UEFA Champions League match between AS Roma and FC Barcelona on September 16, 2015 in Rome, Italy.

during the UEFA Champions League match between AS Roma and FC Barcelona on September 16, 2015 in Rome, Italy.

 KontakPerkasa Futures, Kendati didominasi, AS Roma bisa menahan imbang tamunya, Barcelona, dengan skor 1-1. Meski tidak meraih poin penuh, pelatih Roma, Rudi Garcia, menyebut hasil itu membuat timnya lebih percaya diri.

Meski memenangi penguasaan bola hingga 75%, Barca kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Roma. Di luar itu, El Barca juga lebih banyak melakukan percobaan untuk mencetak gol.

Setidaknya ada 14 attempts yang dilepaskan Barca pada laga kali ini, tetapi hanya 2 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara, Roma punya 8 attempts, dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

“Bermain imbang melawan Barcelona adalah hasil bagus dan benar-benar menambah kepercayaan diri kami,” ujar Garcia di Football Italia.

“Secara taktik, kami cukup pintar. Kami tahu bahwa menghadapi Barcelona, kami harus bekerja keras dan bertahan dengan solid.”

“Kami bisa lebih baik dalam hal penguasaan bola dan serangan balik, tapi saya puas. Para pemain merespons dengan baik dan melakukan apa yang sudah dipersiapkan sebelumnya,” kata Garcia.

Barca unggul lebih dulu lewat gol sundulan Luis Suarez di menit ke-31. Namun, sepuluh menit kemudian, Roma menyamakan kedudukan lewat gol jarak jauh Ale Florenzi. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.