Indeks Berjangka AS Sedikit Berubah Seiring Investor Memulihkan Perekonomian KontakPerkasa Futures, Indeks saham berjangka AS sedikit berubah, pangkas kenaikan sebelumnya seiring harga minyak lebih rendah, sementara para investor mengalihkan fokus mereka ke data ekonomi.

Kontrak pada Indeks S&P 500 berjangka yang berakhir pada bulan Juni turun kurang dari 0,1 % ke level 2.062 pada pukul 10:14 pagi waktu London. Indeks acuan rebound dari penurunan mingguan beruntun terpanjang sejak Januari lalu setelah harga minyak mentah rally mendorong saham energi dan Apple Inc bergerak naik setelah Berkshire Hathaway Inc mengungkapkan saham di perusahaan tersebut. Indeks Dow Jones Industrial Average berjangka merosot 11 poin atau 0,1 %, ke level 17.653, hari ini.

Menyusul rally 15 % dari bulan Februari yang rendah ke level empat bulan tertinggi pada tanggal 20 April, saham telah bergejolak seiring acuan berjuang untuk mendapatkan kembali momentum di tengah rilis laba campuran dan tanda-tanda pulihnya perekonomian.

Setelah laba yang mengecewakan dari tingkat pengecer termasuk Inc Macy dan Nordstrom Inc pekan lalu mengirim saham toko jatuh, industri akan tetap fokus karena Home Depot Inc dan TJX Companies Inc akan memposting laba mereka hari ini.

Saat musim pelaporan mengalami penurunan, analis memperkirakan laba perusahaan pada Indeks S&P 500 anjlok 7,4 % di kuartal pertama dibandingkan dengan perkiraan untuk pertumbuhan mendatar pada awal tahun ini. Dari mereka yang telah mengumumkan labanya sejauh ini, sekitar 75 % yang mengalahkan perkiraan laba, dan 54 % yang melebihi harapan penjualan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.