Indeks Berjangka AS Turun Setelah Ekuitas Raih Gain Terbesar dalam 2 Bulan KontakPerkasa Futures, Indeks saham berjangka AS turun, menandakan optimisme yang mendorong Indeks S&P 500 membalikkan ke dua minggu terakhir.

Kontrak pada Indeks S&P 500 berjangka yang berakhir pada bulan Juni turun 0,3 % ke level 2,072.25 pada pukul 10:27 pagi waktu London, setelah kemerosotan pada harga minyak. Indeks ekuitas kemarin mengalami rally terbesar dalam dua bulan terakhir, mengambil keuntungan tahunan kembali ke 2 %. Sedangkan Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 56 poin atau 0,3 %, ke level 17.797.

Indeks S&P 500 mulai rebound selama tiga hari yang dimulai hari Jumat, melemahnya data payrolls memicu spekulasi Federal Reserve yang akan menerapkan laju yang lebih lambat terhadap pengetatan kebijakan moneter. Pedagang harga sekarang hanya berpeluang sebesar 4 % dari suku bunga yang lebih tinggi pada bulan Juni, dibandingkan dengan 22 % pada dua minggu yang lalu. Bulan pertama dengan peluang bahkan dari peningkatan telah mendorong kembali ke Februari 2017. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.