Indeks Berjangka China Melemah Setelah Saham Shanghai Rally 3 Hari KontakPerkasa Futures, Indeks saham berjangka China turun setelah sebelumnya reli selama 3 hari untuk indeks acuan seiring perusahaan kembali diperdagangkan.

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Juli turun 1,4 % ke level 4,089.80 pada pukul 09:22 pagi waktu setempat. Lebih dari 250 perusahaan akan melanjutkan perdagangan pada Selasa ini, menurut website Cninfo.com.cn, situs yang ditunjuk oleh China Securities Regulatory Commission untuk mengetahui informasi. Hundsun Technologies Inc, yang mengembangkan sistem memfasilitasi non-broker sistem pinjaman marjin, mungkin mengalami penurunan setelah regulator sekuritas mengatakan akan menyelidiki apakah perusahaan mengikuti aturan.

Indeks Shanghai Composite kemarin naik 2,4 % ke level 3,970.39, memperpanjang kenaikan hingga 13 % dalam 3 hari terakhir setelah intervensi pemerintah belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengakhiri kehilangan ekuitas nilai sebesar $ 4 trliun. Indeks CSI 300 menguat 2,6 %. Sementara itu, Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong naik 1,2 %. Sedangkan Indeks Hang Seng meningkat 1,3 %.

Biro statistik akan merilis data pertumbuhan ekonomi kuartal kedua pada hari Rabu. Ekspansi ekonomi mungkin melambat menjadi 6,8 % dari sebelumnya 7 % dalam 3 bulan pertama, menurut perkiraan rata-rata yang disurvei oleh Bloomberg.

Data bulan Juni pada produksi industri, investasi aset tetap dan penjualan ritel akan dirilis pada hari Rabu. Output industri mungkin naik 6 % dari tahun sebelumnya, melambat dari kenaikan sebelumnya 6,1 % pada bulan Mei, sementara penjualan ritel mungkin telah mendapatkan 10,2 %, menurut data yang disurvei oleh Bloomberg. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.