Indeks Berjangka China Menguat 0,3 Pasca Reli Bursa Shanghai KontakPerkasa Futures, Indeks Berjangka China menguat setelah indeks acuan tersebut mencatat gain tertingginya dalam 2 pekan terakhir ditengah spekulasi bahwa pemangkasan suku bunga pinjaman akan mendorong perekonomian Negeri Tirai Bambu.

Kontrak berjangka pada Indeks CSI 300 yang akan berakhir bulan Mei ini mendulang gain sebesar 0.3% ke level 4,664 pukul 9:16 pagi ini waktu setempat. Saham China Petroleum & Chemical Corp. dan PetroChina Co. diperkirakan akan menguat setelah pemerintah menyatakan akan menaikkan harga bensin dan solar pada hari ini.

Kemarin Indeks Shanghai Composite reli sebesar 3% ke level 4,333.58 setelah bank sentral memangkas suku bunga untuk ketiga kalinya dalam 6 bulan terakhir. Pelonggaran kebijakan moneter yang terakhir ini dikeluarkan setelah rilis data ekonomi bari-baru ini yang mencakup ekspor dan laju inflasi menunjukkan adanya pelemahan permintaan. Pemerintah Negeri Tirai Bambu hari Rabu besok akan merilis data ekonomi terkait output industri dan penjualan ritel. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.