4Indeks Saham Berjangka China naik pasca bank sentral tidak melakukan perjanjian pembelian kembali pada tanda-tanda bahwa pemerintah akan mempercepat pelonggaran kebijakan moneter.

Kontrak pada Indeks CSI 300 berakhir pada bulan Desember, kontrak teraktif, naik 0,5% menjadi 2,752 pada 09:24 pagi waktu setempat. PBOC tidak melakukan repo atau perjanjian reverse repo hari ini untuk pertama kalinya sejak Juli.

Indeks Shanghai Composite Index naik 1,4% menjadi 2,604.35 kemarin, level penutupan tertinggi sejak Agustus 2011. Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong menguat 2,5% menjadi 11,051.35.

Shanghai Composite akan naik menjadi 2.900 pada kuartal pertama seiring likuiditas tetap mendukung ekuitas setelah China memangkas suku bunga acuan pertama sejak 2009, Chen Li, ahli strategi di UBS AG, mengatakan di konferensi kemarin. Ia Mengatakan lebih menyukai saham properti dan tema investasi terkait dengan reformasi BUMN dan perusahaan investasi di luar negeri.

Indeks Shanghai telah naik 23% tahun ini, menuju kenaikan tahunan tertajam sejak 2009, optimisme penurunan suku bunga oleh bank sentral dan link perdagangan dengan Hong Kong akan memikat investor kembali ke pasar saham.

 Artikel: kontakperkasa futures.