Indeks Berjangka Eropa Menguat Pasca Rilis Laba Sejumlah PerusahaanIndeks berjangka Eropa menguat setelah UBS AG, Barclays Plc dan Bayerische Motoren Werke AG merilis laba yang melampaui dari perkiraan sebelumnya dan dollar melemah. Nikel catat gain dan gandum memperpanjang kenaikan akibat konflik di Ukraina timur yang meningkat.

Kontrak berjangka pada Indeks Euro Stoxx 50 menguat 0.3% pukul 7:10 pagi waktu London, sementara kontrak berjangka pada Indeks Standard & Poor 500 menguat 0.2%. Indeks Spot Dollar Bloomberg menuju level penutupan terendahnya dalam 3 pekan terakhir. Nikel untuk pengiriman 3 bulan di London Metal Exchange melonjak 1.6% dan emas diperdagangkan mendekati level tertingginya sejak 14 April lalu. Gandum naik sebesar 0.7% setelah kemarin menyentuh level 13 bulan tertingginya.

Empat pasukan militer Ukrainia tewas dan 30 lainnya terluka setelah bentrok dengan pasukan pemberontak pendukung Russia di Slovyansk, sebuah kota di wilayah timur Ukraina, ditengah laporan pemerintah yang menyatakan bahwa pasukan Ukraina juga membunuh 20 pasukan pemberontak. Menteri energi dari negara G-7 (Group of Seven) sedang membahas upaya guna mengurangi ketergantungan Eropa pada pasokan minyak dan gas dari Russia di saat krisis ini. The Reserve Bank of Australia mempertahankan acuan suku bunganya pada level terendah, menjelang rilis data terkait industri jasa di zona Eropa dan London.

 Artikel: kontakperkasa futures.