Indeks China Berjangka Anjlok Pasca Pekan Terburuknya Sejak Krisis Finansial KontakPerkasa Futures, Indeks saham berjangka China jatuh setelah ekuitas menurun tajam sejak krisis keuangan global.

Kontrak pada Indeks CSI 300 berakhir pada bulan Juli turun 2,3% menjadi 4,609.6 pada 9:18 pagi di Shanghai. Indeks manufaktur awal dijadwalkan akan dirilis pada jam 9:45 pagi.

Shanghai Composite anjlok 13% pekan lalu, pada laju tercepat di antara Indeks ekuitas global, setelah melampaui gain dunia sebesar 152% dalam 12 bulan sebelumnya. Posisi margin pada bursa di kota jatuh untuk pertama kalinya dalam satu bulan pada hari Jumat. sementara Indeks volatilitas 30-hari pada Indeks Shanghai melonjak ke level tertingginya sejak September 2009.

Pasar saham China ditutup untuk liburan hari Senin, ketika Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,5% di Hong Kong dan Indeks Ekuitas Bloomberg China-AS turun sebanyak 0,6% di New York.

Penurunan dalam ekuitas China daratan terbukti sangat menekan para marjin pedagang seiring saham favorit mereka turun lebih cepat, sehingga meningkatkan risiko likuidasi. 30 ekuitas di Shanghai dengan level utang marjin tertinggi terhadap saham yang diperdagangkan telah turun 17% rata-rata karena pasar mencapai puncaknya pada tanggal 12 Juni, dibandingkan penurunan Shanghai Composite sebesar 13%.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.