3Indeks manufaktur AS turun pada bulan Desember, menetap pada laju yang lebih berkelanjutan pertumbuhan sebagai tahun menarik untuk menutup.

Indeks Institute for Supply Management turun ke posisi terendah enam bulan bearda di angka 55,5 dari angka 58,7 pada bulan November, laporan dari Tempe yang berbasis di Arizona menunjukkan hari ini. Angka pembacaan pada bulan Oktober sesuai berada di level  tertinggi tiga tahun. Angka tersebut lebih besar dari angka 50 yang mengindikasikan pertumbuhan dan perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom menyerukan pembacaan Desember 57,5.

Melambatnya pertumbuhan permintaan menunjukkan perusahaan mulai mengskala kembali rencana belanja modal karena harga minyak pasar luar negeri menurun sehingga memukul para produsen minyak Amerika. Pada saat yang sama, lantai pabrik AS mungkin akan tetap sibuk awal tahun ini seiring meningkatnya ketenaga kerjaan dan murahnya harga bensin murah yang meningkatkan nilai belanja konsumen.

Manajer pembelian indeks rata-rata 55,8 tahun 2014, yang terbaik untuk setiap tahun sejak 2010. Perkiraan para ekonom dalam survei Bloomberg untuk indeks Desember berkisar 54-59,3.

Artikel: kontakperkasa futures.

Indeks ISM menurun menjadi 57,3 pada Desember dari 66, dan Indeks produksi turun menjadi 58,8 dari 64,4. Indeks permintaan ekspor turun menjadi 52 dari 55, merupakan penurunan tajam satu bulan pada tahun 2014.

Indeks group pekerja pabrik meningkat menjadi 56,8 pada Desember dari 55,5 pada bulan sebelumnya.

Indeks untuk pesanan menunggu untuk diisi turun menjadi 52,5 dari 55