4Indeks pabrik China turun ke level terendah dalam tujuh bulan terakhir pada bulan ini, mempertahankan pembacaan awal dan menekan para pembuat kebijakan untuk memberikan dukungan lebih bagi perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut.

Pembacaan akhir Indeks Manajer Pembelian ‘dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics sebesar 49,6 bulan ini dari 50 pada bulan lalu, dibandingkan dengan pembacaan 16 Desember kemarin sebesar 49,5. Angka di bawah 50 menunjukkan kontraksi. Sementara perkiraan rata-rata dari delapan analis dalam survei Bloomberg sebesar 49,5.

Sementara itu sektor industri berada dalam situasi yang melebihi kapasitas, sehingga terjadinya deflasi pada sektor pabrik dan penurunan pada sektor perumahan, China menuju ekspansi ekonomi setahun penuh pada laju paling lambat sejak 1990 silam. Bank sentral, memangkas suku bunga acuan pada bulan November lalu, untuk memperluas toolkit dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, membebaskan lebih banyak dana untuk pemberi pinjaman pada tahun 2015 mendatang dengan memperluas definisi deposit dan menambahkan likuiditas dengan menipu setidaknya empat kali dalam empat bulan terakhir.

HSBC dan Markit PMI biasanya didasari pada tanggapan terhadap survei yang dikirim ke manajer pembelian di lebih dari 420 perusahaan.

Artikel: kontakperkasa futures.

Sebuah manufaktur PMI terpisah akan dirilis besok oleh Biro Statistik Nasional dan China Federation of Logistics dan Pembelian di Beijing. Indeks tersebut, telah didasarkan pada tanggapan terhadap survei yang dikirim ke eksekutif pembelian pada 3.000 perusahaan, mungkin turun menjadi 50 pada bulan ini dari bulan sebelumnya sebesar 50,3, menurut survei Bloomberg.