Indeks Saham Berjangka AS Naik Ditengah Gencatan Senjata Rusia-UkrainaIndeks saham berjangka AS naik, setelah Indeks Standard & Poor 500 tergelincir dari rekornya, seiring genctan senjata antara Rusia-Ukraina dan karena investor masinh menunggu rilis data yang mungkin menunjukkan penguatan perekonomian AS.

Saham Concur Technologies Inc reli sebanyak 14% dalam perdagangan. Saham Guidewire Software Inc. Inc turun 8,5% setelah laba dan penjualan setahun penuh mengecewakan perkiraan analis. CDW Corp turun 3% pada akhir perdagangan di New York karena beberapa investor mulai menjual unit sahamnya.

Kontrak pada S&P 500 berakhir bulan ini naik 0,4% ke level 2,008.6 pada 09:50 di London. Kontrak memperpanjang kenaikan pasca Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitranya Ukraina nya Petro Poroshenko menyepakati gencatan senjata permanen di wilayah Donbas. Sementara kontak berjangka di Dow Jones Industrial Average naik 78 poin atau 0,5% ke level 17.131 hari ini.

Indeks S&P 500 naik 3,8% pada Agustus, menembus level 2.000 untuk pertama kalinya, tekait spekulasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan tingkat suku bunga rendah bahkan ketika perekonomian menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Tiga putaran stimulus telah membantu memacu pertumbuhan ekonomi dan membantu S&P 500 hampir tiga kali lipat dari level terendah di Maret 2009 silam. Nilai saham AS naik ke rekornya sebesar $ 23.9 triliun pada 26 Agustus lalu.

Artikel: kontakperkasa futures.