Indeks Saham Berjangka China Naik Terhadap Turunnya Suku Bunga UangBloomberg (26/12) – Indeks saham berjangka China naik setelah suku bunga pasar uang jatuh untuk hari ketiga dan perkiraan pertumbuhan ekonomi pemerintah mengalahkan perkiraan pada tahun ini.

Saham berjangka di Indeks CSI 300 berakhir pada bulan Januari naik 0,1 persen menjadi 2.317 pada pukul 09:19 pagi. Tingkat pembelian kembali tujuh hari, suatu ukuran ketersediaan dana dalam sistem perbankan, turun 26 basis poin menjadi 5,32 persen. Yuan tidak berubah pada 6,0714 per dolar, mendekati level tertinggi dalam 20 tahun terakhir.

Indeks Shanghai Composite naik 0,6 persen menjadi 2,106.35 kemarin, dengan volume perdagangan 40 persen turun dari rata-rata 30 – hari. Indeks CSI 300 naik 0,7 persen menjadi 2,305.11. Pasar AS dan Hong Kong ditutup kemarin untuk liburan Natal, sampai hari ini.

Trainmakers CSR Corp. dan China CNR Corp. dapat naik setelah China Securities Journal mengatakan China dapat mengekspor industri keretanya ke Eropa. Guangshen Railway Co, operator kereta api di provinsi terkaya di China, kemungkinan aktif. Perjalanan kereta api penumpang selama liburan tahun baru lunar China akan naik sekitar 8 persen dari tahun sebelumnya menjadi 258 juta, Xinhua melaporkan, mengutip perkiraan China Railway Corp.

Pertumbuhan ekonomi China tahun ini kemungkinan akan muncul pada 7,6 persen, di atas target 7,5 persen pemerintah, Xinhua News Agency melaporkan, mengutip dari laporan oleh Dewan Negara, atau kabinet. Pemerintah memberi perkiraan dalam laporan evaluasi jangka menengah terhadap pelaksanaan rencana lima tahun ke-12, kata Xinhua.

Biro statistik akan merilis laba perusahaan industri untuk bulan November besok. Laba bersih perusahaan naik 15,1 persen pada bulan Oktober, turun dari pertumbuhan 18,4 persen di bulan sebelumnya.

 Artikel: kontakperkasa futures.