Indeks Berjangka China Melemah Jelang Rilis DataIndeks saham berjangka China turun jelang rilis indeks manufaktur awal besok.

Indeks CSI 300 berakhir pada bulan Juni turun 0,3 persen ke level 2,093.80 pada 09:19 pagi waktu setempat. China Petroleum dan Chemical Corp diprediksi bergerak setelah Shanghai Securities News melaporkan bahwa perusahaan dapat mengajukan investasi swasta menjadi shale gas business.

Indeks Shanghai Composite naik 0,2 persen ke level 2,008.12 kemarin. ChiNext melonjak 1,3 persen di tengah berkurangnya kekhawatiran bahwa penjualan saham baru akan mengalihkan dana setelah pemerintah mengumumkan penawaran umum perdana (IPO) kurang dari memperkirakan beberapa analis. Indeks CSI 300 stagnan, sementara Indeks Hang Seng China Enterprises turun 0,3 persen.

HSBC Holdings Plc dan Markit Economics dijadwalkan akan merilis pembacaan awal indeks manufaktur China untuk bulan Mei, yang dikenal sebagai flash PMI, pada 9:45 pagi besok. Indeks tersebut diprediksi naik menjadi 48,3 dari pembacaan akhir dari 48,1 pada bulan sebelumnya, menurut perkiraan rata-rata survei Bloomberg.

Indeks Shanghai telah kehilangan 5,1 persen tahun ini pada spekulasi perlambatan pertumbuhan ekonomi akan mengekang pendapatan dan banjir IPO akan mengalihkan dana. Output industri dan pertumbuhan investasi secara tak terduga melambat bulan lalu, sementara pembangunan gedung baru turun 22 persen dalam empat bulan pertama tahun ini. Harga rumah baru naik pada bulan April di kota-kota paling sedikit dalam satu tahun setengah pasca pengembang menawarkan diskon.

Artikel: kontakperkasa futures.