Indeks Saham Berjangka Cina Jatuh Sebelum Data Awal Manufaktur KontakPerkasa Futures, Indeks saham berjangka China turun sebelum rilis data awal manufaktur.

Kontrak pada CSI 300 Index berakhir pada bulan Oktober turun 1 persen ke level 3.205 pada pukul 9:15 pagi waktu setempat. ‘Manufaktur Purchasing Managers’ Index Caixin Media dan Markit Economics, yang dikenal sebagai flash PMI, mungkin akan menunjukkan pembacaan 47,5 untuk bulan September, dibandingkan dengan bulan Agustus yakni 47,3, berdasarkan perkiraan median ekonom yang disurvei Bloomberg. Angka tersebut dijadwalkan akan dirilis pada 09:45 pagi waktu setempat.

Shanghai Composite Index naik 0,9 persen ke level 3,185.62 pada hari Selasa. Indeks CSI 300 naik 0,9 persen. Hang Seng China Enterprises Index turun 0,7 persen, sedangkan indeks Hang Seng naik 0,2 persen.

Presiden Xi Jinping meneruskan kunjungan kenegaraan pertamanya ke AS. Cina dan Amerika Serikat diperkirakan akan mencapai kesepakatan pada perdagangan, energi, iklim, keuangan, penerbangan, pertahanan dan pembangunan infrastruktur selama kunjungan Xi pada 22-25 September, Menteri Luar Negeri Wang Yi mengatakan minggu lalu.

Pedagang Margin meningkatkan kepemilikan saham yang dibeli dengan uang pinjaman pada Selasa, dengan saldo utang marjin di Bursa Efek Shanghai meningkat 0,1 persen ke level 590.1 miliar yuan ($ 92.5 miliar). (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.