Indeks Saham Berjangka Eropa Naik ditengah Optimisme Pertumbuhan EkonomiIndeks saham berjangka Eropa menguat pasca reli mingguan terpanjang sejak Agustus 2012 lalu mengirim ekuitas ke level tertingginya dalam enam tahun terakhir terkait spekulasi pemulihan ekonomi global tetap di jalurnya. Indeks berjangka AS mendatar, sementara saham Asia naik.

Indeks Euro Stoxx 50 berjangka yang berakhir bulan ini naik sebesar 0,3 persen ke level 3.302 pukul 07:02 pagi di London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris menguat sebesar 0,2 persen. Perdagangan saham di Norwegia, Denmark, Swiss dan Islandia akan ditutup hari ini untuk liburan Whit Senin. Indeks Standard & Poor 500 berjangka turun kurang dari 0,1 persen, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific melonjak sebesar 0,2 persen.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,9 persen pekan lalu, dalam delapan pekan berturut-turut pasca Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengumumkan rencana baru untuk merangsang perekonomian kawasan Eropa. Indeks memperpanjang penguatan ke level tertingginya sejak Januari 2008 lalu pada jumat lalu dan ditransaksikan 15,5 kali proyeksi laba anggotanya, tingkat valuasi tertinggi sejak 2009 lalu, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan.

Artikel: kontakperkasa futures.