Indeks Saham Eropa Bergerak Mendatar ditengah PendapatanSaham Eropa bergerak mendatar pasca Stoxx Europe 600 membukukan kenaikan ke level tertingginya dalam enam tahun terakhir kemarin seiring para investor yang melakukan penilaian terhadap kinerja pendapatan dan tingkat valuasi saham. Indeks berjangka AS sedikit berubah, sementara saham Asia naik.

Indeks Stoxx 600 naik kurang dari 0,1 persen ke level 341,99 pukul 08:08 pagi di London. Indeks naik 3 persen dalam empat pekan terakhir terakhir karena meningkatnya aktivitas merger dan akuisisi. Sementara itu, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan pihak otoritas bank sentral bersiap untuk melonggarkan kebijakannya moneter pada bulan Juni mendatang jika di perlukan. Indeks Standard & Poor 500 berjangka naik kurang dari 0,1 persen hari ini, sementara indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,7 persen.

Indeks Stoxx 600 kemarin naik sebesar 0,3 persen ke level 341,89, level tertinggi sejak Januari 2008 lalu. Perdagangan Indeks acuan sebanyak 15,2 kali proyeksi laba anggotanya, dibandingkan dengan rata-rata lima tahun yang sebanyak 12,5 kali.

Tujuh belas perusahaan yang terdaftar di Stoxx 600, termasuk Rhoen Klinikum AG dan British Land Co, akan melaporkan pendapatannya hari ini. Keuntungan bagi anggota bursa akan meningkat sebesar 8,4 persen tahun ini rata-rata, menurut analis perkiraan yang disusun oleh Bloomberg.

Artikel: kontakperkasa futures.