Indeks Saham Eropa Bergerak Mendatar Jelang Rilis Output Industri InggrisSaham Eropa bergerak mendatar pasca kemarin naik ke level tertingginya dalam lebih dari enam tahun terakhir, karena investor menunggu laporan tentang produksi industri Inggris. Indeks berjangka AS tergelincir, sementara saham Asia menguat.

Indeks Stoxx Europe 600 turun kurang dari 0,1 persen ke level 348,49 pukul 08:07 di London. Indeks acuan naik ke level tertingginya sejak Januari 2008 kemarin karena pertumbuhan ekonomi di Jepang lebih kuat dari perkiraan yang mendorong optimisme bahwa pemulihan global tetap di jalurnya. Indeks Standard & Poor 500 berjangka turun sebesar 0,2 persen ke level 1,946.7 hari ini, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,3 persen.

Kantor Statistik Nasional akan merilis laporan pukul 9:30 pagi di London hari ini yang akan menunjukkan bahwa output industri dalam perekonomian ketiga terbesar di Eropa naik sebesar 0,4 persen pada April, menurut ekonom yang disurvei oleh Bloomberg News. Indeks produksi turun sebesar 0,1 persen pada bulan Maret.

Artikel: kontakperkasa futures.