Indeks Saham Eropa Berjangka Mendatar Pasca Catat Gain MingguanIndeks saham berjangka Eropa mendatar pasca indeks Stoxx Europe 600 naik untuk pekan keempat. Indeks berjangka AS dan saham Asia juga sedikit berubah.

Indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan Juni naik sebesar 0,2 persen ke level 3.159 pukul 07:09 pagi di London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik tipis 0,1 persen. Sementara itu, indeks Standard & Poor 500 berjangka naik sebesar 0,2 persen. Indeks MSCI Asia Pacific naik kurang dari 0,1 persen.

Saham Eropa melonjak untuk pakan keempat secara berturut-turut pekan lalu karena reli pasca Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi menegaskan pihak otoritas bersiap untuk mengambil tindakan untuk mendukung pemulihan ekonomi guna mengimbangi pendapatan perusahaan yang mengecewakan. Wakil Presiden ECB Vitor Constancio dan pejabat lainnya berbicara hari ini di Wina terkait rencana untuk serikat perbankan Eropa. The Austrian Bank Sentral Konferensi Ekonomi ke-42 yang akan dimulai pukul 9 pagi ini.

Para pemilih di wilayah timur Ukraina Donetsk mendukung rencana untuk melepaskan diri dari Ukraina, RIA Novosti melaporkan kemarin. Pemerintah di Kiev, Amerika Serikat dan Uni Eropa mengatakan referendum itu ilegal. Ukraina berencana untuk mengadakan pemilihan presiden pada 25 Mei mendatang.

Artikel: kontakperkasa futures.