Indeks Saham HK Lanjutkan Gain KemarinSaham-saham Hong Kong menguat mengirim indeks acuan memperpanjang kenaikan terbesarnya dalam tujuh pekan terakhir yang didorong oleh penguatan saham teknologi dan pengembang. Laporan China output pabrik dan penjualan ritel yang akan dirilis hari ini.

Indeks Hang Seng naik sebesar 0,3 persen ke level 22,324.14 pada sesi istirahat perdagangan di Hong Kong pasca melonjak sebesar 1,8 persen kemarin. Volume perdagangan pada index Hang Seng sebesar 30 persen lebih rendah dari 30-hari rata intraday hari ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, menguat sebesar 0,2 persen ke level 9,852.30.

Para ekonom memperkirakan produksi industri China naik sebesar 8,9 persen pada April lalu dari tahun sebelumnya setelah turun menjadi sebesar 8,8 persen pada bulan Maret lalu. Ekspansi penjualan ritel diperkirakan telah bertahan di angka 12,2 persen. Sebuah laporan kemarin menunjukkan laju kredit baru di China jatuh bulan lalu akibat pihak otoritas bertindak untuk mengendalikan risiko keuangan. Pembiayaan agregat turun menjadi 1,55 triliun yuan ($ 249 miliar) pada April lalu dari 2,07 triliun yuan pada bulan Maret.

Artikel: kontakperkasa futures.