Indeks Saham HK Menguat Karena Saham Teknologi Naik Jelang Rilis Data PabrikSaham-saham Hong Kong dibuka menguat mengirim indeks acuan naik untuk hari ketiga, karena saham teknologi mengikuti rally saham AS dan investor menunggu rilis data pabrik China besok di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi.

Indeks Hang Seng naik sebesar 0,5 persen ke level 21,962.79 pukul 9:32 pagi di Hong Kong, dengan lebih dari tiga saham naik untuk setiap saham yang jatuh. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, naik sebesar 0,3 persen ke level 9,710.59. Presiden China Xi Jinping mengatakan China perlu beradaptasi dengan “normal baru” dalam laju pertumbuhan.

Indeks Hang Seng anjlok sebesar 6,2 persen tahun ini sampai pekan lalu dan pengukur H-share tenggelam sebesar 10 persen karena data inflasi sektor manufaktur manambahkan ke tanda-tanda surutnya momentum pertumbuhan ekonomi China. Laporan mengenai penjualan ritel akan di rilis besok. Indeks Hang Seng ditransaksikan sebanyak 10,2 kali estimasi laba pada penutupan terakhir kemarin, dibandingkan dengan 15,9 untuk indeks Standard & Poor 500.

Artikel: kontakperkasa futures.