Indeks Saham Hong Kong ditutup Melemah untuk Hari KeduaSaham-saham Hong Kong melemah mengirim indeks acuan Hong Kong merosot untuk hari kedua, Saham perusahaan kasino dan properti melamah dan investasi langsung asing di China secara tidak terduga turun.

Indeks Hang Seng tergelincir sebesar 0,4 persen ke level 23,203.59 pada penutupan perdagangan. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, kehilangan sebesar 0,5 persen ke level 10,466.65. Investasi langsung asing non-keuangan di China turun sebesar 6,7 persen menjadi $8,6 miliar pada Mei lalu dari tahun sebelumnya, Departemen Perdagangan melaporkan hari ini. Perkiraan analis dalam survei Bloomberg menyerukan kenaikan sebesar 3,2 persen.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,3 persen. Indeks saham acuan AS naik sebesar 0,1 persen kemarin seiring penawaran perusahaan dan pertumbuhan manufaktur AS meningkat melebihi ketegangan di Irak.

Rilis data kemarin menunjukkan tingkat produksi industri AS naik lebih dari perkiraan pada bulan Mei lalu, Menandakan aktivitas pabrik yang mendukung pertumbuhan akibat mulai pulihnya ekonomi terbesar dunia tersebut. The Federal Reserve memulai pertemuan kebijakan selama dua hari pada hari ini. Bank sentral akan mengurangi program pembelian aset sebesar $10 miliar untuk bulan kelima berturut-turut, menjadi $35 miliar, menurut 43 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Artikel: kontakperkasa futures.