Indeks Shanghai Composite Naik Jelang Rilis Data Perdagangan KontakPerkasa Futures, Indeks Shanghai Composite bersiap untuk pembukaan yang lebih tinggi jelang rilis data perdagangan karena pedagang meningkatkan taruhan margin untuk pertama kalinya sejak bulan lalu dan lebih banyak perusahaan yang bersiap untuk melanjutkan perdagangan.

Indeks acuan naik 1,1 % ke level 3,918.99 pada pukul 09:27 pagi waktu setempat. Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Juli, kontrak paling aktif menguat 0,1 %.

Indeks Shanghai melonjak 4,5 % ke level 3,877.80 pada hari Jumat, membatasi kenaikan sebesar 5,2 % pada pekan lalu. Sedangkan Indeks CSI 300 anjlok 5,4 %. Dengan lebih dari 1.300 perusahaan dihentikan di bursa China daratan pada Jumat kemarin, perdagangan terbatas pada 53 % dari pasar. Perusahaan lebih memilih untuk melanjutkan perdagangan di Shanghai dan Shenzhen pada Senin ini, Shanghai Securities News melaporkan, mengutip data yang dikumpulkan oleh reporter nya.

Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong menguat 3,6 %. Indeks Hang Seng naik 2,1 %. Indeks Equity China-US Bloomberg, ukuran perusahaan AS yang terdaftar diperdagangkan China, naik 0,3 % di New York.

Pedagang Margin meningkatkan kepemilikan saham yang dibeli dengan uang pinjaman untuk pertama kalinya sejak penurunan saham dimulai pada pertengahan bulan Juni, Jumat, dengan saldo utang marjin di Bursa Efek Shanghai naik 0,5 % dari hari sebelumnya menjadi 932.300 miliar yuan ($ 150 miliar).

Impor kemungkinan turun 15,5 % pada bulan Juni dari tahun sebelumnya, sementara ekspor dapat meningkat 1 %, menurut survei dari 36 ekonom. Data perdagangan yang direncanakan akan dirilis pada pukul 10 pagi waktu setempat. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.