Indeks Topix Jepang Berayun Pasca Kenaikan Terbesarnya Kemarin dalam SebulanIndeks Topix Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian pasca mencatat kenaikan terbesar dalam satu bulan terakhir seiring investor yang melakukan penilaian terhadap kinerja pendapatan perusahaan. Pengembang real estate naik sementara produsen energi turun.

Indeks Topix naik sebesar 0,2 persen ke level 1,181.23 pukul 12:50 siang di Tokyo pasca turun sebanyak 0,3 persen. Sekitar 10 saham naik untuk setiap tujuh yang turun. Indeks melonjak sebesar 1,8 persen kemarin, kenaikan terbesar sejak 16 April lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average merosot sebesar 0,2 persen hari ini ke level 14,396.97. Yen Jepang naik sebesar 0,1 persen ke level 102,16 per dolar setelah melemah untuk hari ketiga kemarin.

Musim pelaporan pendapatan masih berlanjut di Jepang, dengan lebih dari 650 perusahaan yang terdaftar di Topix dijadwalkan untuk merilis pedapatannya pekan ini. Anggota yang melaporkan hasil pendapatannya sejak 1 April lalu sampai kemarin dan yang memiliki estimasi Bloomberg, sekitar 56 persen hasil pendapatan mengalahkan ekspektasi para analis.

Artikel: kontakperkasa futures.