Indeks Topix Jepang Ikuti Penguatan Saham AS ke Level tertinggi Terkait Melemahnya YenIndeks Topix Jepang naik pasca indeks ekuitas AS naik ke rekor baru tertingginya kemarin, akibat penurunan yen terhadap dolar dan investor menimbang laba.

Indeks Topix naik sebesar 1,4 persen ke level 1,174.71 pukul 09:00 pagi di Tokyo , dengan 32 dari 33 saham sub industri yang mengalai kenaikan. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik sebesar 1,6 persen ke level 14,370.12. Yen Jepang tergelincir kurang dari 0,1 persen ke level 102,17 per dolar pasca turun sebesar 0,3 persen kemarin.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,1 persen. Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat ke level baru tertingginya kemarin, sedangkan indeks Nasdaq Composite melonjak tajam sejak Januari lalu akibat reli saham teknologi di tengah aktivitas penawaran yang mendorong kepercayaan di ekonomi terbesar dunia.

Musim pelaporan pendapatan masih berlanjut di Jepang, dengan lebih dari 650 perusahaan yang terdaftar di Topix dijadwalkan untuk merilis pedapatannya pekan ini. Anggota yang melaporkan hasil pendapatannya sejak 1 April lalu sampai kemarin dan yang memiliki estimasi Bloomberg, sekitar 56 persen hasil pendapatan mengalahkan ekspektasi para analis.

Artikel: kontakperkasa futures.