Indeks Topix Jepang Turun Pada Sesi Istirahat Perdagangan PagiIndeks Topix Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian setelah penurunan mingguan back- to-back, setelah saham Tokyo Electron Ltd. menguat sementara saham sektor keuangan melemah.

Saham Perusahaan keuangan, pembuat karet dan produsen baja mengalami penurunan terbesar di antara 33 kelompok industri dalam indeks Topix. Saham Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. adalah hambatan terbesar dalam indeks. Saham Tokyo Electron naik 5,7 persen setelah perkiraan fiskal penjualan kuartal ketiga Applied Materials Inc. yang melampaui perkiraan analis.

Indeks Topix tergelincir 0,1 persen menjadi 1,157.90 pada sesi istirahat perdagangan pagi di Tokyo setelah naik sebanyak 0,2 persen. Indeks tersebut turun 0,6 persen pekan lalu, memperpanjang penurunan 1,4 persen periode sebelumnya, karena yen menguat dan data ekonomi di AS dan Eropa meleset dari ekspektasi. Nikkei 225 Stock Average naik 0,1 persen hari ini ke level 14,106.74. Yen diperdagangkan di 101,55 per dolar setelah menguat selama tiga hari.

Stimulus moneter dari bank sentral dan pengeluaran pemerintah, yang disebut sebagai dua buah panah pertama dari strategi ekonomi Perdana Menteri Shinzo Abe, menggerakkan lonjakan indeks Topix tahun lalu sebesar 51 persen yang mengejutkan dunia. Indeks tersebut turun 11 persen pada 2014 hingga 16 Mei di tengah kekhawatiran langkah-langkah, yang juga termasuk deregulasi sebagai inisiatif kebijakan ketiga, tidak akan cukup untuk menghidupkan kembali perekonomian dan menghasilkan inflasi.

Artikel: kontakperkasa futures.