Indkes Topix Menghijau pada Sesi Istirahat Perdagangan PagiIndeks Topix Jepang naik setelah data awal manufaktur China mengalahkan perkiraan dan risalah Federal Reserve menunjukkan para pembuat kebijakan melihat sedikitnya risiko jika terus melanjutkan stimulus yang akan memicu lonjakan inflasi.

Saham Daikin Industries Ltd. menambahkan 2,2 persen. Nissan Motor Co. naik 1,7 persen. Sanrio Co. menuju penurunan terbesar sejak 1985 setelah briefing strategi kemarin mengecewakan investor.

Indeks Topix naik 1,2 persen menjadi 1,163.77 pada istirahat perdagangan pagi di Tokyo, siap untuk kenaikan terbesar sejak 13 Mei. Semua kecuali dua dari 33 kelompok industri di indeks naik. Nikkei 225 Stock Average naik 1,6 persen menjadi 14,267.18.

Data indeks pembelian manajer awal dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics naik menjadi 49,7, melebihi estimasi 48,rata-rata dari analis yang disurvei oleh Bloomberg News dan pembacaan akhir 48,1 pada bulan April. Meskipun lebih baik dari yang diharapkan, pembacaan di bawah 50 mengindikasikan bulan kelima kontraksi dalam aktivitas pabrik.

Artikel: kontakperkasa futures.