Indonesia Loloskan 17 Wakil ke Babak Dua KontakPerkasa Futures, Indonesia Terbuka Super Series Premier baru melewati babak pertama. Indonesia meloloskan 17 wakilnya ke babak kedua.

Istora, Senayan, Jakarta mulai menunjukkan ketidakramahan kepada para pebulutangkis tuan rumah. Para pemain Indonesia sudah mulai berguguran di babak pertama kemarin (31/5/2016) dan hari ini (1/6/2016).

Indonesia menyisakan 17 wakilnya di babak kedua yang akan dihelat Kamis (2/6/2016). Dari babak pertama yang digeber hari ini, tunggal putra meloloskan tiga wakil, ganda putri empat wakil, dan ganda putra tiga wakil. Sementara sisanya lolos dari putaran pertama di hari Selasa yang memanggungkan nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Dari tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting disingkirkan unggulan kelima dari Denmark, Jan O Jorgensen. Anthony kandas dengan skor 20-22, 23-25. Tommy Sugiarto juga gagal melangkah lebih jauh usai dikalahkan Wei Nan dari Hong Kong 16-21, 14-21.

Di nomor itu, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Sony Dwi Kuncoro yang melaju ke babak kedua. Jonatan menghadapi unggulan tiga Lin Dan (China). Sony ditunggu pemain nonunggulan asal Hong Kong, Hu Yun. Sementara itu, Ihsan akan menghadapi pemain China, Huang Yuxiang.

Tunggal putri meloloskan dua pemain: Fitriani dan Febby Angguni. Fitriani akan menghadapi unggulan kedelapan dari India, Saina Nehwal, sedangkan Febby jumpa Sun Yu (China).

Di nomor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda sudah angkat koper. Mereka dikalahkan unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 14-21, 9-21. Pasangan baru, Wahyu Nayaka Pankaryanira/Hafiz Faisal, juga tersingkir. Mereka digebuk unggulan ketiga, Fu Haifeng/Zhang Nan (China) 16-21, 17-21. Berry Angriawan/Rian Agung Saputro meraih hasil serupa. Mereka disingkirkan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dari Malaysia 17-21, 21-10, 15-21.

Sektor tersebut tinggal menyisakan tiga pasangan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldy Gideon, Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di nomor ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Delia Destiara Haris dikalahkan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (Malaysia) dengan skor 19-21, 14-21.

Di sektor ini, Indonesia meloloskan di antaranya Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari–tak perlu bertanding karena mendapatkan bye–, dan Tiara Rosalia Nuraidah.

Sektor ganda campuran juga bertumbangan. Praveen Jordan/Debby Susanto tersingkir. Tapi, pasangan terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih bertahan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.