Indra Sjafri Sebut Timnas U-19 Akan Jajal West HamJakarta – Tim nasional Indonesia U-19 dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Eropa. Indra Sjafri menyebutkan bahwa ‘Garuda Muda’ akan menggelar beberapa ujicoba, salah satunya versus West Ham United.

PSSI memang sebelumnya merencanakan timnas U-19 untuk melakukan ujicoba sekaligus pemusatan latihan di Eropa. Ada dua tempat yang menjadi kandidat, yaitu Spanyol dan Inggris. Namun, hingga saat ini pihak PSSI belum mau mengumumkannya.

Indra Sjafri mengaku negara Eropa menjadi tujuan utama timnya menggelar ujicoba dan pemusatan latihan. Tujuannya agar pasukannya bisa mendapatkan lawan yang levelnya di atas timnas U-19.

Indra memberikan sedikit bocoran soal calon lawan yang akan dihadapi Evan Dimas dkk. saat di Eropa. Tim itu berkiprah di Liga Primer Inggris, The Hammers.

“Salah satunya ada West Ham. Tapi, kami belum mengetahui tim yang mana yang akan kami hadapi. Intinya, ujicoba kali ini levelnya harus di atas timnas U-19,” ungkap Indra ketika dihubungi.

Timnas U-19 sebelumnya telah gagal di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam beberapa waktu lalu. Tim pelatih bersama HPU (High Performance Unit) pun sudah melakukan evaluasi.

Meski saat ini kondisi tim dalam keadaan baik pasca hasil di HBT, Indra menilai ujicoba di Eropa juga harus mempertimbangkan banyak hal.

“Semua harus dilihat. Dari waktu, musim dan cuaca. Jadi semua harus disesuaikan,” ungkap pelatih asal Padang itu.

Artikel: kontakperkasa futures.