Inflasi Zona EuroTetap Stabil Di 0,5%Tingkat inflasi zona euro tetap stabil pada bulan Juni kurang dari setengah target Bank Sentral Eropa (ECB), menggarisbawahi tantangan yang dihadapi oleh Mario Draghi ketika ia mencoba untuk memicu harga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Harga-harga konsumen naik 0,5% pada tahun ini, menyamai kenaikan di bulan Mei, dikatakan oleh European Unions statistics office di Luxembourg hari ini. Sesuai dengan perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg News dari 35 ekonom. Inflasi inti tiba-tiba berakslerasi.

Pertumbuhan ekonomi anemia dan perlambatan inflasi terus diminta oleh presiden ECB dan pejabat untuk memperkenalkan berbagai langkah awal bulan ini. Bank sentral yang berbasis di Frankfurt memangkas tingkat suku bunga acuan ke rekor terendah 0,15%, mengambil suku bunga deposito di bawah nol dan mengeluarkan pinjaman yang ditargetkan untuk membantu menghidupkan kembali pinjaman dan pertumbuhan.

Ekonomi zona euro akan tumbuh sebesar 0,3% pada kuartal kedua dan ketiga, mempercepat menjadi 0,4% dalam tiga bulan terakhir tahun ini, menurut survei Bloomberg terpisah oleh para ekonom.

Artikel: kontakperkasa futures.