Inggris Diselubungi Tekanan, Kesempatan untuk Wales KontakPerkasa Futures, Usai mencatatkan kemenangan di laga pertama, Wales kini mengincar Inggris. Aaron Ramsey percaya timnya punya keuntungan karena Inggris selalu punya tekanan.

Wales berhasil mengamankan tiga poin pertama usai mengalahkan Slovakia 2-1 di laga sebelumnya. Anak asuh Chris Coleman kini akan menatap derby Britania kontra Inggris di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016) malam WIB.

Inggris sendiri cuma bermain imbang 1-1 kontra Rusia di laga pertamanya. Hasil imbang itu membuat Inggris berada dalam tekanan lebih besar untuk menang atas Wales demi mengamankan posisi untuk lolos ke fase gugur.

The Three Lions diyakini Ramsey sudah selalu berada dalam tekanan untuk tampil baik di Piala Eropa 2016 ini. Selain faktor media dan Premier League yang diklaim liga terbaik, Inggris punya beban untuk menebus kegagalan total di Piala Dunia 2014, ketika tersingkir sebagai juru kunci fase grup.

Hal ini akan jadi keuntungan untuk Wales.

“Saya yakin kami bisa berkembang di turnamen ini. Semoga kami bisa terus lebih baik. Hasil lawan Slovakia menempatkan kami di posisi bagus dan kami akan lebih yakin sekarang,” ujar Ramsey dikutip Soccerway.

“Mereka (Inggris) selalu tampak akan tampil baik di kualifikasi dan kemudian ada tekanan besar ketika mencapai putaran final. Itu adalah sesuatu yang mereka rasakan, tapi kami tidak karena kami tampil sangat baik di kualifikasi menuju ke sini.”

“Ada sejumlah titik di mana kami menurun, tapi itu sudah membantu kami tumbuh sebagai sebuah tim,” imbuhnya.

Sejauh ini kedua tim sudah saling berhadapan sembilan kali. Inggris memenangi delapan di antaranya dan sisanya berimbang, dengan kata lain Wales belum sekalipun menang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.