PT KONTAK PERKASA FUTURES – Nicolas Gaitan senang betul mengetahui dirinya bisa bermain untuk Atletico Madrid. Pasalnya Gaitan sudah mengimpikan itu selama setahun terakhir.

Gaitan jadi rekrutan baru Atletico untuk musim depan setelah didatangkan dari Benfica dengan banderol sekitar 25-30 juta euro. Itu juga mengakhiri enam tahun karier Gaitan bersama klub Portugal tersebut.

Didatangkan dari Boca Juniors pada 2010, Gaitan selalu jadi pilihan utama Benfica di lini serang dengan total 253 penampilan dan 41 gol di seluruh kompetisi.

Setelah cukup lama bermain untuk Benfica, Gaitan pun merasa sudah saatnya mencari tantangan baru dan dia memilih Atletico yang sudah sejak setahun terakhir diimpi-impikannya.

Pasalnya transfer Gaitan musim lalu gagal terwujud karena satu dan lain hal. Wajar jika pemain 28 tahun itu merasa senang sekali bisa berseragam Los Colchoneros yang dilatih orang Argentina, Diego Simeone.

“Karena memang tidak ada kesepakatan antara kedua klub,” ujar Gaitan seperti dilansir Soccerway.

“Saya yang membuat keputusan, tapi jika mereka tidak sepakat maka transfer tidak hanya bergantung pada saya,” sambungnya dalam acara perkenalan di Vicente Calderon.

“Saya tahu permainannya akan sangat menguras fisik. Ini seperti saat saya belajar bermain bola di Argentina, di mana sangat menguras fisik,” papar Gaitan soal Simeone selaku pelatih baru.

“Saya datang dari Portugal di mana kami tidak terbiasa bermain fisik, kami lebih banyak bermain dengan bola.”

“Saya tidak tahu seperti apa nantinya, tapi saya berharap bisa beradaptasi cepat. Saya akan beradaptasi dengan apapun yang pelath minta dan saya berharap dapat memenuhi ekspektasi itu,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES