during the 2015 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 18, 2015 in Phillip Island, Australia.

during the 2015 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 18, 2015 in Phillip Island, Australia.

 KontakPerkasa Futures, Ada insiden yang melibatkan burung camar dalam laju rider Ducati Andrea Iannone menuju podium ketiga MotoGP Australia. Ini katanya soal kejadian itu.

Di putaran kedua balapan di Phillip Island, Minggu (18/10/2015) siang WIB, seekor burung camar sempat terlihat sedang menjejak lintasan ketika sekumpulan rider melaju ke arahnya.

Ketika berusaha mengepakkan sayap meninggalkan lintasan, burung nahas tersebut justru terbang tepat menuju Iannone. Tengah melaju kencang, secara refleks pebalap Italia 26 tahun itu tampak menundukkan kepala hendak menghindar.

Akan tetapi, faktanya burung camar tersebut justru menghantam tepat ke helm Iannone lalu mental ke lintasan. Tidak diketahui persis bagaimana nasib si burung camar walaupun dari cuplikan yang ada terlihat tidak bagus.

 

Untuk Iannone sendiri hal itu lantas tidak menjadi kendala yang membuatnya celaka atau menghambat lajunya. Toh pada akhirnya ia bisa menyudahi balapan di posisi ketiga, sebuah finis ketiga di zona podium untuknya musim ini.

“Burung camar itu menungguku untuk dapat kecupan, tapi aku sudah bilang kepadanya agar menungguku sebelum balapan bukannya di putaran kedua,” ucap Iannone berkelakar seperti dikutip Crash.

“Itu tidaklah mudah tapi akan lebih baik untuknya terbang sebelum aku tiba karena aku bisa saja mengenainya dengan ban depan dan sudah pasti aku terjatuh kalau itu terjadi,” tuturnya.

Dengan balapan MotoGP 2015 menyisakan dua seri lagi, Iannone menempati posisi empat klasemen sementara di antaranya berkat keberhasilan tiga kali naik podium–dua kali finis ketiga dan sekali finis kedua. Sejak berkecimpung di kelas primer tahun 2013, inilah musim terbaik darinya. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.