Insiden di Argentina Tak Pengaruhi Hubungan Marquez-Rossi KontakPerkasa Futures, Insidennya dengan Valentino Rossi membuat Marc Marquez gagal finis di Argentina. Jelang balapan MotoGP Spanyol, kedua pebalap menyatakan bahwa insiden tersebut tidak mempengaruhi hubungan mereka.

Pebalap Honda itu bersenggolan dengan Rossi di lap-lap akhir balapan di Termas de Rio Hondo. Marquez jatuh dari motornya dan tidak sanggup menyelesaikan balapan yang menyebabkan ia terdampar di posisi kelima dengan tertinggal 30 poin dari pebalap Yamaha itu.

Ketidakberuntungan Marquez nyaris saja berlanjut pasca mengalami kecelakaan saat melakoni dirt-bike pada akhir pekan lalu. Jari kelingking kirinya retak sehingga membutuhkan operasi. Namun, sang juara bertahan sudah bisa membalap lagi di Jerez walau kondisinya belum sepenuhnya pulih.

“Kami tidak membicarakannya, tapi aku pikir kami berdua sama-sama paham akan apa yang terjadi,” ucap Marquez di Crash. “Insiden itu terjadi di Argentina dan di sini ada balapan lain. Tidak perlu membicarakannya lagi.”

“(Pertarungan) di lap-lap seperti itu mungkin jadi hal terbaik mengenai balap motor dan MotoGP. Dan Anda tahu terkadang hal itu bisa terjadi dalam banyak balapan. Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan beruntung atau tidak. Tapi OK, lain kali aku akan mencoba membuatnya berjalan sebaliknya.”

Rossi kini memberikan responsnya. “Aku juga sepakat.”

“Tentu saja itu adalah momen dengan tekanan ekstra besar bagi kami berdua. Kami bersenggolan saat perubahan arah dan sayang sekali Marc menyentuh bagian belakang motorku dan dia jatuh. Itu saja,” timpal Rossi. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.