PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kemenangan atas Juventus merupakan sebuah sinyal kemajuan bagi Inter Milan. Nerazzurri kini tak boleh mundur lagi pada laga-laga berikutnya.

Inter dan pelatih Frank de Boer sempat tertekan setelah mereka mendapatkan sejumlah hasil buruk pada awal musim ini. Mereka kalah dari Chievo dan Hapoel Be’er Sheva, yang kelasnya sebenarnya ada di bawah mereka.

Namun, Inter berhasil bangkit pada laga Derby d’Italia, Minggu (18/9/2016) lalu. Mereka menaklukkan Juve dengan skor 2-1.

“Kami perlahan-lahan mampu menampilkan apa yang diinginkan pelatih di atas lapangan dan itu membuat kami senang. Sekarang kami tahu kami harus terus meningkat meskipun laga melawan Juve merepresentasikan sesuatu yang akan memberi kami kepercayaan diri untuk masa mendatang,” ujar penyerang Inter, Eder, kepada Inter Channel.

Inter selanjutnya akan dijamu Empoli dalam lanjutan Serie A di Stadio Carlo Castellani, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB. Eder berharap level performa timnya tak menurun pada laga tersebut.

“Inter harus menampilkan performa dengan determinasi yang sama dengan yang kami tunjukkan pada hari Minggu. Jika kami menang di kandang Empoli, maka hasil melawan Juve akan semakin berharga,” ujarnya.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami tidak akan melangkah mundur karena dengan mentalitas ini kami bisa mengalahkan tim mana pun. Saya pikir masih ada 34 pertandingan tersisa, jadi masih terlalu dini untuk memprediksi kami bisa finis di mana,” kata Eder.

Inter sekarang menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Serie A dengan koleksi tujuh poin dari empat laga. Empoli duduk di posisi ke-17 dengan empat poin. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES