Investor Kaji Rilis Laba Perusahaan, Bursa Saham Jepang Perpanjang PenurunanBursa saham Jepang melemah, Indeks Topix memperpanjang penurunan mingguan akibat penguatan yen terhadap dollar dan para investor mengkaji rilis laba perusahaan.

Indeks Topix melemah 0.2% ke level 1,157.23 pukul 9:02 pagi waktu Tokyo, menuju penurunan mingguan sebesar 2.1%. Hari ini 19 dari 33 grup industri melemah, dengan saham perusahaan pialang memimpin penurunan. Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah 0.4% ke level 14,109.93. Yen catat gain 0.1% ke level 101.60 per dollar setelah kemarin naik 0.2%. Mayoritas saham di Bursa AS melemah akibat saham teknologi menghapus gain yang mengakibatkan penurunan pada hari ke-3 secara berturut-turut.

Indeks Topix telah mengalami penurunan sebesar 11% sepanjang tahun 2014 ini, penurunan tajam diantara mayoritas bursa saham di negara maju seperti yang dimonitor oleh Bloomberg, setelah para investor mengkaji apakah Perdana Menteri Shinzo Abe dan bank sentral akan mendorong pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Hari ini lebih dari 300 perusahaan pada Indeks Topix dijadwalkan akan merilis laba, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.

 Artikel: kontakperkasa futures.