Investor Menimbang Laba Perusahaan, Indeks Topix Jepang BerayunIndeks Topix Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian karena para investor menimbang laba. Saham NSK Ltd melonjak sementara DeNA Co anjlok.

Saham NSK menuju kenaikan terbesarnya dalam setahun terakhir pasca pembuat bantalan tersebut memproyeksikan laba setahun penuh di atas prediksi analis. Saham Hakuhodo DY Holdings Inc melonjak sebesar 8,3 persen setelah outlook laba perusahaan iklan tersebut juga melampaui estimasi. Saham DeNA anjlok sebesar 19 persen setelah perusahaan jejaring sosial memperkirakan laba operasinya dari harapan.

Indeks Topix tergelincir sebesar 0,2 persen ke level 1,163.25 pada istirahat perdagangan sesi pagi di Tokyo pasca naik sebanyak 0,3 persen. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun tipis 0,1 persen ke level 14,178.67. Sementara itu, yen Jepang tergelincir 0,1 persen ke level 101,96 per dolar, melanjutkan penurunan sebelumnya sebesar 0,2 persen pada jumat lalu. Current account Jepang surplus menyempit lebih dari perkiraan pada bulan Maret.

Laba musiman berlanjut di Jepang, dengan lebih dari 650 perusahaan yang terdaftar Topix dijadwalkan untuk merilis hasilnya pekan ini. Anggota yang melaporkan dari April 1 sampai dengan 9 Mei dan yang memiliki estimasi Bloomberg, sebanyak 55 persen keuntungan perusahaan mengalahkan ekspektasi analis, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Artikel: kontakperkasa futures.