asianaikjosSaham Asia menguat karena para investor meninjau pendapatan perusahaan sebelum Bank of Japan (BOJ) dan jelang data laporan The Fed.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 persen ke level 137,91 pada 09:01 pagi di Tokyo. Indeks menuju penurunan sebesar 0,1 persen bulan ini di tengah kekhawatiran atas meningkatnya ketegangan di Ukraina dan perlambatan ekonomi di Cina. Sementara para ekonom memproyeksikan bahwa BOJ akan mempertahankan stimulusnya saat ini, para otoritas The Fed diharapkan dapat mengurangi pembelian obligasi untuk bulan keempatnya secara beruntun, bahkan laporan terpisah hari ini diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS akan melambat pada kuartal terakhir.

Indeks Topix Jepang menguat sebanyak 0,8 persen dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,5 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 1 persen, sedangkan Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,2 persen. Pasar di China dan Hong Kong belum dibuka.

Indeks MSCI Asia Pacific diperdagangkan pada 12,6 kali estimasi laba kemarin, dibandingkan dengan 16 untuk indeks Standard & Poor 500, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.

Kontrak pada indeks S & P 500 melemah sebanyak 0,1 persen hari ini. indeks saham acuan AS naik 0,5 persen kemarin seiring pendapatan dari Merck & Co untuk Sprint Corp melampaui estimasi.

 Artikel: kontakperkasa futures.