PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Timnas Inggris sejauh ini dinilai sudah tampil bagus meski hanya kurang tajam di lini depan. Islandia pun berharap bisa meredam Tim Tiga Singa pada duel di babak 16 besar.

Hal itu dilontarkan oleh pelatih Islandia, Lars Lagerback, dalam konferensi pers jelang pertemuan dengan Inggris yang dihelat di Stade de Nice, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB nanti.

Lagerback tentu tahu dengan kualitas para pemain depan yang dimiliki Inggris saat ini, yakni Harry Kane, Jamie Vardy, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, dan Marcus Rashford.

Khusus Kane dan Vardy, keduanya adalah dua pemain tertajam di Liga Inggris musim lalu. Sayangnya performa oke para penyerang itu di level klub belum tertular ke tim nasional.

Dari tiga pertandingan di fase grup, baru Vardy dan Sturridge yang bikin gol saat menang 2-1 atas Wales. Kane yang paling disorot mengingat dia belum mencetak satu gol pun dan malah tampil di bawah standarnya.

Hal ini tentu jadi keuntungan tersendiri bagi Islandia yang berharap bisa mengikuti jejak Rusia dan Slovakia yang berhasil meredam lini serang The Three Lions.

“Inggris sudah tampil sangat baik, kecuali soal mencetak gol,” ujar Lagerback seperti dikutip Soccerway.

“Performa mereka bagus. Tapi sepakbola itu soal mencetak gol. Saya harap harap mereka akan terus seperti ini. Kami ingin coba lebih meredam mereka dari yang sudah dilakukan tim-tim lain,” sambungnya.

“Selalu sulit untuk menerka-nerka nantinya. Inggris sewajarnya akan lebih banyak mendominasi permainan. Kita lihat saja apakah kami bisa juga terlibat banyak dalam pertandingan nanti. Kami berharap hasilnya bisa sama seperti laga-laga sebelumnya. Cuaca juga akan berperan.”

“Para pemain tidak perlu malu. Mereka punya mental yang sangat kuat. Mereka sangat antusias dengan pertandingan nanti. Kami ingin terus melangkah. Saya rasa mereka sudah siap dan akan menunjukkan yang mereka bisa,” tutupnya.  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES