Italia Boikot Ballon d'Or KontakPerkasa FuturesPelatih dan kapten tim nasional Italia tak memberikan suaranya dalam voting untuk FIFA Ballon d’Or 2015. Apakah ini bentuk boikot Italia terhadap Ballon d’Or?

Sebagai negara anggota FIFA, Italia punya hak untuk memberikan suaranya dalam voting Ballon d’Or. Yang berhak memilih adalah Antonio Conte selaku pelatih timnas dan Gianluigi Buffon sebagai kapten Gli Azzurri. Selain itu, ada juga perwakilan dari jurnalis Negeri Pizza.

Akan tetapi, setelah FIFA merilis hasil lengkap voting Ballon d’Or, termasuk siapa memilih siapa, Conte dan Buffon tak ada dalam daftar orang yang ikut memberikan suara. Italia cuma diwakili oleh jurnalis Paolo Condo, yang memilih Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Neymar.

Sky Sports menduga hal ini ada kaitannya dengan tidak masuknya Buffon dalam daftar awal kandidat peraih Ballon d’Or 2015 yang dirilis pada bulan Oktober silam dan berisi 59 nama pemain. Padahal, Buffon musim lalu berjasa besar mengantarkan Juventus menjadi juara Serie A dan Coppa Italia serta lolos ke final Liga Champions. Hal ini membuat Federasi Sepakbola Italia (FIGC) disebut-sebut menginstruksikan Conte dan Buffon untuk abstain sebagai bentuk protes.

Kiper-kiper yang masuk daftar awal kandidat peraih Ballon d’Or 2015 adalah Claudio Bravo (Barcelona), Manuel Neuer (Bayern Munich), Thibaut Courtois (Chelsea), David de Gea (Manchester United), dan David Ospina (Arsenal).

Meski Buffon tak masuk daftar, rekan-rekannya di Juve yaitu Giorgio Chiellini, Paul Pogba, dan Alvaro Morata terdaftar sebagai kandidat. Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Carlos Tevez yang musim lalu masih berkostum Bianconeri juga masuk daftar. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.