PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Usai mengeliminasi Spanyol, Italia akan menghadapi Jerman di perempatfinal. Pelatih Italia Antonio Conte menyatakan, timnya harus tampil jauh lebih baik lagi.

Gli Azzurri lolos setelah secara meyakinkan mengalahkan juara bertahan Spanyol 2-0 pada laga babak 16 besar di Stade de France, Selasa (28/6) dinihari WIB. Giorgio Chiellini membuka skor di babak pertama sebelum diperbesar Graziano Pelle di masa injury time.

Bukan cuma soal kelolosan, kemenangan tersebut praktis mengakhiri tren buruk Italia dari El Matador. Sejak menang 2-1 di Piala Dunia 1994, Italia tidak pernah menang dalam empat pertemuan di turnamen internasional termasuk kala digebuk Spanyol 0-4 di final Piala Eropa 2012.

Kini, setelah melewati salah satu rintangan terbesar Italia akan menghadapi rintangan besar lainnya saat berjumpa Jerman di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, pada Minggu (3/7) pukul 02.00 WIB.

Italia sesungguhnya memiliki rekor apik atas juara dunia empat kali tersebut. Opta mencatat, Jerman tidak pernah bisa mengalahkan Italia di turnamen besar dengan meraih empat kekalahan, empat seri. Terakhir kali, Italia menaklukkan Die Mannschaft 2-1 di semifinal Piala Eropa 2012.

Meski begitu, Conte agaknya tidak tertarik dengan statistik. Bagaimanapun juga, Jerman tetaplah salah satu kandidat kuat juara.

“Kami akan membutuhkan sesuatu yang super-luar biasa untuk pertandingan itu, tidak cukup hanya luar biasa,” ujar Conte di UEFA.com. “Besok, kami akan mulai memikirkan Jerman. Seperti yang saya bilang, bagi saya Jerman berada dalam level yang lebih tinggi dari semuanya.”

“Sekarang kami menghadapi tim terbaik di Piala Eropa pada Sabtu nanti. Pertandingan akan sangat, sangat berat di seluruh aspek. Kami harus memulihkan diri dengan baik dan mempersiapkannya sebaik mungkin.”  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES