PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kiper muda Italia, Gianluigi Donnarumma, menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Gli Azzurri pun kini tak perlu risau andai Gianluigi Buffon menepi.

Donnarumma sudah mencuri perhatian di musim lalu. Dia mengalahkan dua pemain senior, Christian Abbiati dan Diego Lopez, untuk mengamankan tempat utama di bawah mistar AC Milan.

Bersama Milan musim ini, Donnarumma kembali menjadi pilihan utama. Kiper berusia 17 tahun itu selalu bermain dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan bersama Milan.

Donnarumma sudah bermain bagus dengan catatan tiga kali clean sheet. Dia juga mencatatkan 22 penyelamatan dalam laga-laga yang dilakoni bersama Milan.

Penampilan baiknya itu yang mengantar Donnarumma untuk mendapatkan panggilan ke tim nasional Italia saat melakoni kualifikasi Piala Dunia melawan Spanyol dan Makedonia.

Eks kiper Milan, Giovanni Galli, kini bisa tenang bahwa Buffon sudah mempunyai penerus di timnas. Meski demikian, dia juga mengingatkan agar Donnarumma bisa terus lebih baik lagi.

“Mempertimbangkan cara saya melihat Donnarumma tumbuh selama tahun terakhir…katakanlah andai Gigi Buffon mengalami sakit, saya tak akan khawatir lagi,” kata Galli seperti dilansir Football Italia.

“Sampai musim lalu, saya tak melihat pilihan lain yang valid bagi Italia untuk menutupi andai Buffon absen. Tapi, hari ini saya mempunyai keyakinan tinggi pada Donnarumma. Buffon sendiri membantu Donnarumma tumbuh dan menjadi pemenang baik di dalam dan di luar lapangan.”

“Dia masih perlu meningkatkan diri di setiap area, karena dia masih berusia 17 tahun dan mesti terus tak berpikir bahwa dia siap, kalau tidak dia akan terus menurun dan bisa dilupakan.”

“Saya tak berpikir bahwa dia arogan, karena dia tampak disiplin, pintar, dan seseorang yang profesional. Dia sangat tinggi, tapi itu tak membatasi kelincahannya. Dan di atas itu semua, dia tak pernah kehilangan konsentrasinya meski masih di usia yang begitu muda.”

“Saya pikir, seorang penjaga gawang hebat lahir setiap 50 tahun. Dari 1900-1950, Dino Zoff lahir pada 1942. Dari 1950-200o, Buffon lahir di tahun 1978,” imbuhnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES