Italia Menang Tipis 1-0 Atas Skotlandia KontakPerkasa Futures, Tim nasional Italia memetik kemenangan saat berhadapan dengan Skotlandia. Gol dari Graziano Pelle menjadi penentu kemenangan Gli Azzurri.

Di pertandingan yang berlangsung di Ta’ Qali National Stadium, Senin (30/5/2016) dinihari WIB, Italia dan Skotlandia masih bermain sama kuat 0-0 di babak pertama.

Italia yang di sepanjang pertandingan bisa unggul sedikit penguasaan bola dengan catatan 54 persen penguasaan bola mampu dominan soal peluang. Mereka mampu melakukan 14 kali percobaan, tiga di antaranya tepas sasaran.

Italia juga mampu menggalang pertahanan dengan baik dengan menahan ancaman Skotlandia dengan catatan sekali percobaan itupun tak tepat sasaran.

Gol Italia yang tercatat atas nama Pelle itu dilesakkan di menit 57. Dia menyambar bola yang berhasil dihentikan Eder di muka kotak penalti dari Skotlandia. Bolanya menghujam deras ke gawang yang dikawal oleh David Marshall.

Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam empat pertandingan terakhir Italia dalam laga persahabatan. Sebelumnya, mereka memetik dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Susunan Pemain:

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva (Parolo 62), Florenzi, De Rossi (Jorginho 67), Giaccherini (Bonaventura 80), Darmian (Bernardeschi 60); Pelle’ (Zaza 67), Eder (Insigne 60)

Skotlandia: Marshall; Paterson (Berra 46), Martin, Hanley, Mulgrew; Ritchie, D Fletcher, McArthur (Grayson 83), Phillips (Burke 76), McCormack (S Fletcher 46), Anya (Naismith 76). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.