Italia Ungkap Komposisi Akhir Skuat untuk Piala Eropa KontakPerkasa Futures, Italia telah mengungkap 23 nama pemain yang akan dibawa ke Piala Eropa 2016. Sejumlah nama dicoret dari daftar sebelumnya, termasuk Riccardo Montolivo.

Sebelumnya Antonio Conte sudah merilis daftar skuat sementara yang berisi 30 nama. Dari jumlah itu, dia lantas mengerucutkan lagi menjadi 23 nama final untuk dibawa ke Prancis.

Montolivo termasuk salah satu yang dicoret karena belum pulih dari cedera betis. Nama lain yang dicoret adalah Davide Astori, Daniele Rugani, Marco Benassi, Giacomo Bonaventura, dan Jorginho.

“Pilihan telah dibuat, kami sungguh berpikir masak-masak dan memilih yang terbaik dari apa yang kami punya. Sejauh yang saya ketahui, saya punya sejumlah ide yang cukup tepat,” ujar Conte dikutip Football Italia.

Italia tergabung di Grup E bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia. Belgia akan menjadi lawan pertama di fase grup, namun sebelum itu Gli Azzurri masih punya satu partai persahabatan melawan Finlandia.

Skuat Italia untuk Piala Eropa 2016

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Bek: Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (Milan), Angelo Ogbonna (West Ham)

Gelandang: Federico Bernardeschi (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Thiago Motta (Paris), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus)

Penyerang: Eder (Inter), Stephan El Shaarawy (Roma), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.