PT KONTAK PERKASA FUTURES – Setelah terpuruk di musim lalu, Branislav Ivanovic belum mau bicara dulu soal target Chelsea di musim baru. Ivanovic meyakini 2016-17 akan jadi musim terberat.

The Blues mengakhiri musim 2015-16 dengan finis di peringkat 10 klasemen, posisi terendah dalam 20 tahun. Untuk itu Chelsea menggaet Antonio Conte, yang pernah sukses bersama Juventus, sebagai manajer baru dan mendatangkan Michy Batshuayi dan N’Golo Kante.

Tim-tim besar lain pun ikut memperkuat diri, menyusul keajaiban yang dibuat Leicester City dengan juara Premier League. Kini ditangani Jose Mourinho, Manchester United belanja besar-besar dengan merekrut Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan kemungkinan besar Paul Pogba segera menyusul.

Di sisi lain Manchester, Manchester City bersama Josep Guardiola juga tidak kalah agresif dari tetangganya. City sudah mendaratkan Ilkay Guendogan, Nolito, dan pemain-pemain muda berbakat seperti Leroy Sane dan Gabiel Jesus.

Arseal, meskipun baru mendapatkan Granit Xhaka, mereka akan kembali diperhitungkan. Sedangkan Liverpool mencoba menembus empat besar dengan merekrut Joel Matip, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldum serta sejumlah pemain lain.

Juara bertahan Leicester dan Tottenham Hotspur tetap tidak bida diremehkan. Kedua tim itu pastinya ingin membuktikan bahwa sukses finis pertama dan kedua musim lalu bukan sekadar kebetulan.

“Kupikir untuk saat ini, sangat berbahaya untuk mengatakan apapun tentang masa depan karena kami tahu betapa sulitnya liga,” ucap Ivanovic di Mirror. “Kami sudah berjanji pada diri sendiri untuk memberi segalanya di setiap pertandingan dengan gairah dan gaya ini kami bisa meningkat dan kami akan meningkat.”

“Seberapa jauh kami bisa melaju? Kupikir kami mesti selangkah demi selangkah. Musim ini bisa benar-benar menjadi Premier League terberat yang pernah ada,” lanjut pemain bertahan asal Serbia ini.

“Setiap tim memperkuat diri dan setiap tim, setelah Leicester juara, ingin lebih baik dan menjadi kejutan baru. Tentu saja, tim-tim besar ingin bagus lagi. Jadi, musim baru akan sangat menarik.” (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES